Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Monitoring Kegiatan Posyandu Lansia Di Balai Desa Kulur

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Bhabinkamtibmas Desa Kulur dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, bersama Babinsa Serda Rahmat melakukan monitoring kegiatan Posyandu Lansia yang bertempat di Balai Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (22/5/2024).

Kegiatan Posyandu Lansia ini dilaksanakan secara rutin dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Puskesmas Majalengka. Pemeriksaan meliputi pengecekan tensi darah, kadar asam urat, dan gula darah. Setelah pemeriksaan, para lansia diberikan vitamin, obat, dan susu Anline untuk mendukung kesehatan mereka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya para lansia. “Kami sangat mendukung kegiatan Posyandu Lansia ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga lansia di wilayah kami,” ujar AKP Iwan Sutari.

Selain memonitoring kegiatan Posyandu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan edukasi kepada para lansia mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, dan rutin memeriksakan kesehatan. Mereka juga mengingatkan para lansia untuk tetap waspada terhadap penipuan yang sering menyasar kalangan lansia.

Warga Desa Kulur menyambut baik kegiatan Posyandu Lansia ini dan merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin. Mereka juga mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan di desa.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memastikan Kesehatan para lansia tetap terjaga dengan baik. Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu hadir dan memberikan perhatian khusus kepada kami,” ujar salah satu warga lansia.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan yang humanis dan kolaboratif. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan kesehatan seperti Posyandu Lansia ini karena kesehatan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan Posyandu Lansia yang rutin, diharapkan para lansia di wilayah Kecamatan Majalengka dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Sinergi antara Polri, TNI, dan instansi kesehatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di kalangan lansia.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,