Bhakti Sosial, Polisi Bantu Masyarakat Bangun Penutupan Saluran Air Laut Untuk Petani Garam

INDRAMAYU (INDONESIAKINI.id) – Aipda Suparjo, Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, turut serta dalam kegiatan bhakti sosial penutupan saluran air laut dengan air tawar untuk mendukung ketahanan pangan nasional, di Saluran air Colector Dream Blok translok Desa Luwunggesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para petani garam krosok dalam meningkatkan produktivitasnya, khususnya saat memasuki musim kemarau.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polsek Krangkeng dalam mendukung ketahanan pangan nasional, terutama di wilayahnya.

“Kami mengapresiasi partisipasi Aipda Suparjo dalam bhakti sosial ini, yang turut membantu petani garam dalam meningkatkan hasil produksinya,” ujar AKP Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Jumat (24/5/2024)

Penutupan saluran air laut dengan air tawar ini menjadi langkah strategis untuk memastikan ketersediaan air bersih yang dibutuhkan dalam budidaya garam krosok.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap kondisi cuaca saat musim kemarau.

Aipda Suparjo mengungkapkan kesungguhannya dalam mendukung kegiatan ini untuk keberlanjutan pertanian di Desa Luwunggesik.

“Kami berharap dengan adanya upaya seperti ini, para petani garam dapat meningkatkan hasil produksinya dan berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” tambahnya.

Kegiatan bhakti sosial ini juga mencerminkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun kesejahteraan dan kemajuan di wilayah Kabupaten Indramayu.