Patroli Dinamis Presisi Polsek Dawuan Antisipasi C3 di Wilayah Hukum Polsek Dawuan

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) –  Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, menggelar kegiatan Patroli Dinamis Presisi pada Jumat malam (24/5/2024) untuk mengantisipasi tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, Curanmor) di wilayah hukum Polsek Dawuan. Patroli ini dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Dawuan, Aiptu Yudiana, bersama anggota lainnya.

Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan C3, tetapi juga meliputi berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Petugas patroli secara aktif menyapa warga yang sedang berkumpul, menjalin silaturahmi, dan mensosialisasikan Call Center 110 sebagai layanan darurat kepolisian.

Aiptu Yudiana dan timnya juga memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas situasi keamanan di wilayah mereka. Selain itu, mereka mengingatkan warga untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek Dawuan jika terjadi gangguan kamtibmas.

“Patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi adanya geng motor serta balapan liar di wilayah hukum Polsek Dawuan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat dapat terus terjalin,” ujar Aiptu Yudiana.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd., menyatakan bahwa patroli dinamis ini adalah bagian dari upaya Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dukungan dan kerjasama masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” kata IPTU Asep.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan kemitraan antara Polri dan masyarakat semakin kuat, serta terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Dawuan. Patroli Dinamis Presisi ini diharapkan mampu mencegah berbagai potensi kejahatan dan gangguan keamanan, serta memberikan rasa aman yang lebih baik bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #