Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Penyerahan HP Motorola Lex 11 Kepada Bhabinkamtibmas

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Wakapolres Majalengka, Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., memimpin kegiatan apel penyerahan HP Motorola Lex 11 kepada Bhabinkamtibmas Polres Majalengka di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Senin (27/5/2024). Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat utama Polres Majalengka, Kapolsek jajaran Polres Majalengka, perwira, Bhabinkamtibmas, personil gabungan fungsi, dan ASN Polres Majalengka.

Dalam sambutannya, Wakapolres Majalengka, Kompol Asep Agustoni, menyampaikan bahwa kegiatan apel ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan perlengkapan Bhabinkamtibmas kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, berupa alat komunikasi merek HP Motorola Lex 11. “Dengan adanya alat komunikasi ini, diharapkan dapat menunjang kinerja Bhabinkamtibmas sehingga memudahkan dalam sistem monitoring dan pelaporan di wilayah hukum Polres Majalengka,” ujarnya.

Kompol Asep Agustoni menekankan pentingnya kehadiran personel Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan sebagai garda terdepan kepolisian. “Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Penyerahan HP Motorola Lex 11 ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antara Bhabinkamtibmas dan jajaran kepolisian, serta meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan alat komunikasi yang canggih, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat lebih cepat merespon laporan dari masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah masing-masing.

Kegiatan apel penyerahan ini diikuti oleh seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Majalengka yang menerima HP secara simbolis dari Wakapolres Majalengka, didampingi oleh pejabat utama Polres Majalengka. Setelah penyerahan, para Bhabinkamtibmas diberikan pelatihan singkat tentang penggunaan HP Motorola Lex 11, termasuk cara mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang ada.

Wakapolres Majalengka juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga dan merawat peralatan yang telah diberikan. “Saya harap semua Bhabinkamtibmas dapat memanfaatkan HP ini dengan baik, menjaga kebersihan dan keamanannya, serta menggunakan sesuai dengan kebutuhan dinas,” pesan Kompol Asep Agustoni.

Dengan adanya HP Motorola Lex 11, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas mereka, sehingga pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat semakin optimal dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka tetap terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,