Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas: Sinergitas Tiga Pilar Jalin Komunikasi di Kecamatan Dawuan

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Dalam upaya menjaga dan memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, sinergitas tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, menjalin komunikasi dan koordinasi intensif pada Rabu (29/5/2024). Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd., menyatakan bahwa sinergitas tiga pilar ini sangat penting dalam memastikan wilayah tetap aman dan kondusif. “Dengan adanya sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, kami dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Komunikasi yang baik antara ketiga pilar ini adalah kunci keberhasilan dalam pemeliharaan harkamtibmas,” ujar IPTU Asep Saepudin.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari masing-masing pilar berdiskusi mengenai situasi dan kondisi keamanan di Kecamatan Dawuan. Mereka membahas berbagai isu kamtibmas yang sedang dihadapi dan mencari solusi bersama untuk mengatasi permasalahan yang ada. Salah satu fokus utama adalah pencegahan tindak kejahatan, penanganan gangguan kamtibmas, dan peningkatan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan keamanan di masyarakat.

IPTU Asep Saepudin menambahkan bahwa sinergitas ini tidak hanya dilakukan pada level pimpinan, tetapi juga melibatkan seluruh anggota di lapangan. “Kami memastikan bahwa koordinasi dan komunikasi ini berjalan hingga ke tingkat bawah. Semua anggota TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah di lapangan terus berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,