Wuling Hadirkan Cloud EV di Ajang IIMS Surabaya 2024

SURABAYA | Setelah mengumumkan harga resmi Cloud EV secara nasional di Jakarta pada 15 Mei 2024, Wuling Motors (Wuling) melanjutkan perkenalan kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, di Surabaya.

Peluncuran ini bertepatan dengan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024, yang diadakan di Grand City Convex, Surabaya. Mobil listrik ketiga Wuling ini mulai dipasarkan dalam satu varian dengan jarak tempuh 460 km dan dibanderol dengan harga Rp407 juta, termasuk insentif PPN untuk area Surabaya. Cloud EV dapat dilihat langsung di Booth E dan dicoba di area test drive.

“Wuling menyapa Surabaya dengan membawa sesuatu yang spesial, yakni peluncuran Wuling Cloud EV, mobil listrik ketiga Wuling yang resmi dipasarkan di kota Pahlawan dalam IIMS Surabaya 2024. Kami juga mengumumkan harga kendaraan listrik terbaru yang mengusung semangat ‘Driving The Future of Comfort’. Kehadiran Cloud EV diharapkan menjadi pilihan mobilitas ramah lingkungan yang mengedepankan kenyamanan dan inovasi modern bagi masyarakat di Surabaya dan sekitarnya,” jelas Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors.

Selaras dengan tagline ‘Driving The Future of Comfort’, Cloud EV mengutamakan kenyamanan dan ketenangan premium yang diintegrasikan dengan inovasi berkendara modern untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal.

Terinspirasi dari ‘awan’ yang menjadi namanya, Cloud EV memiliki tampilan memikat dengan lekukan halus serta lampu depan dan belakang yang futuristik. Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara mobil listrik dalam balutan gaya yang elegan. Di sisi interior, ruang kabin Cloud EV dirancang untuk menghadirkan kenyamanan maksimal seperti di rumah dengan sentuhan material premium di berbagai sudut.

Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%, kabin Cloud EV sangat lega untuk setiap baris dan dirancang dengan jok belakang yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman. Kapasitas bagasi besar hingga 1.707 liter dan 18 kompartemen penyimpanan mendukung kemudahan menyimpan barang bawaan.

Medium hatchback listrik ini dilengkapi berbagai fitur modern yang membuat perjalanan nyaman dan menyenangkan. Fitur-fitur tersebut meliputi All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, dan panel kontrol 15,6 inci yang memudahkan pengguna mengatur beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.

Selain itu, Cloud EV didukung dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, enam speaker, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger. Inovasi canggih dalam Wuling Smart Ecosystem turut hadir dalam Cloud EV, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fitur vehicle status monitoring via aplikasi MyWuling+. Aspek keselamatan dan keamanan kendaraan didukung dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap untuk memastikan ketenangan selama berkendara.

Mobil listrik terbaru Wuling ini menawarkan perjalanan lebih jauh dengan kenyamanan. Dengan baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 50.6 kWh, Cloud EV mampu menempuh jarak hingga 460 km. Baterai ini telah bersertifikasi IP67 dan berhasil melewati pengujian ketat untuk menjamin kualitas dan ketahanannya.

Pengisian daya dapat dilakukan di rumah dengan konfigurasi AC, atau di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC. Wuling juga menyediakan berbagai program promo periode launching, seperti Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup untuk komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Selain itu, Wuling memberikan gratis 7kW AC charging device dengan gratis biaya pemasangan dan biaya naik daya. Selama IIMS Surabaya 2024, Wuling juga memamerkan lini produk inovatif lainnya seperti Alvez dan New Almaz RS Hybrid di segmen kendaraan SUV, serta Air EV dan Binguo EV. Pengunjung dapat mencoba pengalaman berkendara di area test drive dengan Binguo EV, Cloud EV, dan Alvez. Terdapat juga promo khusus IIMS Surabaya 2024, seperti lucky dip dengan hadiah e-wallet hingga satu juta rupiah.

(nugi)