Pelindo Dukung Program Pemkot Surabaya Untuk Gen Z

SURABAYA | Dalam upaya mendukung Generasi Z Surabaya menghadapi era emas 2045, PT Pelabuhan Indoensia (Persero) Sub Regional Jawa Regional 3 bersama Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) turut berpartisipasi dalam program kegiatan “Gen Z Suroboyo Beraksi dan Menginspirasi” yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya bertempat di Graha Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Lidah Wetan, pada Sabtu (8/6/24).

Acara tersebut selain dihadiri sebanyak 8.000 anak muda (Gen Z) se-Surabaya juga dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa Arie Rukmantara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Rini Indriyani, dan perwakilan dari 12 instansi pemerintah maupun swasta di wilayah Surabaya yang turut menjadi sponsor dalam acara tersebut. Selain itu, terdapat 3 bintang tamu, yakni presiden Gen Z Rian Fahradi, Elsa Japasal dan konten kreator Jerome Polin juga hadir sebagai narasumber.

Adi Setiawan selaku Senior Manager Regional SDM & Umum PT Pelabuhan Indoensia (Persero) Sub Regional Jawa Regional 3 mewakili manajemen menerima penghargaan simbolis atas dukungan kegiatan “Gen Z Suroboyo Beraksi dan Menginspirasi” oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Ia berharap dengan adanya program-program yang dimiliki Pemkot Surabaya saat ini agar selalu melibatkan peran Gen Z di setiap kegiatan karena sebagai generasi penerus di tahun 2045, Gen z memiliki mental dan semangat untuk bangkit dan berani mewujudkan mimpi-mimpinya sehingga harus ada tempat yang mewadahi kreativitas atau bakat dari anak-anak muda seperti pelatihan-pelatihan untuk mengasah softskill dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk mewadahi kreativitas atau bakat mereka sehingga anak-anak muda turut ikut andil dalam pembangunan Kota Surabaya.

Untuk menyongsong Indonesia Emas di 2045, pemerintah berupaya menjadikan Indonesia menjadi negara maju, berdaulat dan berkelanjutan yang diwujudkan dengan mengoptimalisasikan peran generasi muda melalui kepemimpinan dan pengaruh di tingkat global. Walikota Surabaya Eri Cahyadi berpesan kepada seluruh Gen Z Surabaya bahwa nantinya Pemerintah Kota Surabaya akan melibatkan para generai muda (Gen Z) Surabaya untuk ikut bersama membangun masa depan kota Surabaya yang merupakan Kota Terbesar kedua setelah Jakarta ini.

“Seluruh Gen Z di Kota Surabaya siap-siap menjadi pemimpin negara maju karena Indonesia akan bersiap menjadi negara maju di 2045, karena yang dipimpin bukan hanya Indonesia, akan tetapi yang dipimpin adalah dunia. Jangan sampai kesejahteraan bangsa Indonesia turun di tahun 2045”, ucap Eri Cahyadi.

Untuk itu para Gen Z Surabaya diharapkan dapat menggali potensi dan meningkatkan kompetensi yang nantinya bisa menjadi pemimpin negara maju dan dapat mempertahankan posisi Indonesia sebagai negara terbesar ke-4 di dunia secara ekonomi.

 

(nugi)