Jateng  

Senam Ibu-ibu Rw 09 Karangroto Genuk Semarang Jateng

INDONESIAKINI.ID – Semarang – Olahraga senam saat ini memang lagi ngetren, kususnya di minati kalangan para ibu-ibu. Dalam hal ini juga di lakukan oleh para emak-emak muda maupun tua di lingkungan desa Karangroto Rw 09 Kecamatan Genuk kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu(09/06/24) sekira pukul 16.00 Wib hingga pukul 17.15 Wib.

Terlihat para ibu-ibu sangat antusias dalam melakukan olahraga senam tingkat Rw tersebut. Saat di tanya, salah satu anggota ibu-ibu senam bernama Endang Sri Purwanti yang mempuyai alamat di Jl Kenanga Rt 04 Rw 09 mengatakan,’ Kesehatan itu penting bagi kita. Senam seperti ini juga bisa menambah imunitas buat kita semua. Kami selalu mengikuti senam di setiap minggunya,’ jelasnya.

Menurut keterangan yang sudah di himpun ,untuk lokasi tempat senam bisa berpindah-pindah. meskipun tempat utamanya di balai Rw 09, Yang penting bisa cukup buat para peserta pesenam yang hadir, mengingat jumlah yang gabung juga semakin bertambah.

Rata-rata Kurang lebih 30 peserta senam memadati lokasi.Kali ini Minggu(09/06/24) bertempat di Jl.Kenanga Rt 04 Rw 09 Kelurahan Karangroto Kecamatan Genuk.

Tujuannya berpindah-pindah untuk lokasi senam ,menurut keterangan agar supaya keanggotaan harapannya bisa bertambah. Yang mulanya tidak pernah ikut senam pada akhirnya akan turut bergabung karena terlihat asyik serta terkesan kompak,lebih-lebih badan jadi sehat jasmani dan rohani.

Tidak kalah pentingnya para ibu-ibu senam tersebut juga menyiapkan makanan dan minuman untuk persediaan santapan setelah selesai senam. Hal tersebut sudah biasa ,sambil bercanda sukaria bersama,sambil menikmati hidangan sebelum bubaran pulang ke rumah masing-masing. (Pewarta: Hadi P)