Kampus Instbunas Majalengka Melaksanakan Dan Menyalurkan Qurban, Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Kampus Institut Budi Utomo Nasional (Instbunas) Majalengka, Melaksanakan qurban 1445 H di hari raya idul Adha 2024 yang diselenggarakan di Halaman kampus Instbunas, Jalan Silihwangi No 121 (Jalan Raya Kadipaten-Heuleut) Majalengka, Kamis (20/6/2024).

 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kampus Instbunas menyalurkan sekitar 4 ekor Sapi dan
3 ekor Kambing, Diikuti oleh 29 karyawan Instbunas Majalengka, SMK MEC Majalengka, dan LKP MEC .

Penyaluran daging qurban dibagikan kepada masyarakat melalui para staf Instbunas , Pemerintah Desa, siswa-siswi, dan Mahasisiwa ke masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, rektor Instbunas Majalengka Dr.H.Sudibyo.BO.,S.Sos.,SE.,MM, kegiatan ini dilakukan untuk mencerdaskan kehidupan spiritual di lingkungan kampus Instbunas.

“Ini kita lakukan dalam rangka mencerdaskan kehidupan spiritual di lingkungan kampus Instbunas, SMK MEC, dan LKP MEC”, ujarnya.

Ia juga menambahkan ada beberapa hikmah yang kita dapatkan dari idul adha kali ini yaitu ketaatan, keikhlasan, serta musyawarah.

“Hikmah yg dapat diambil dalam peristiwa qurban ini yaitu hikmah ketaatan, salah satu contoh yg dapat diambil ketaatan adalah nabi Ismail, karena keikhlasan,dan karena ketaatan kepada Allah SWT ia ikhlas disembelih. Selanjutnya hikmah musyawarah. Mereka bermusyawarah meskipun akan ada penyembelihan terhadap Nabi Ismail, dan karenanya mereka ikhlas melaksanakan itu semua. Urusan dunia ini akan selesai kalau di musyawarahkan dengan baik dan Hati yg bersih. Jangan saling menggunjing sana menggunjing sini. Fitnah sana fitnah sini. Semua bisa di selesaikan dengan cara musyawarah” tambahnya.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk kecerdasan sosial, daging kurban tidak hanya kepentingan yg berkurban, tetapi juga untuk masyarakat luas dengan sambungrasa, komunikasi, silaturahimi dengan masyarakat dengan membagikan daging kurban.

“Semoga dengan apa yg kita lakukan ini menjadi sebuah keberkahan bagi kampus Instbunas, SMK MEC ,dan LKP MEC dan masyarakat luas yg kita ajak silaturahmi, bekerjasama hingga saat ini”, pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia dan seluruh masyarakat yg ikhlas menerima daging kurban yg dibagikan ini.