Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti

SURABAYA | Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce memimpin upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 untuk personel Polrestabes Surabaya. Acara ini berlangsung di halaman A Mapolrestabes Surabaya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Waka Polrestabes Surabaya, perwira Polrestabes Surabaya, Ketua Cabang Bhayangkari Surabaya, dan Polsek jajaran Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Pasma Royce menyatakan bahwa personel Polrestabes Surabaya dan PNS Polrestabes Surabaya yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 berjumlah 102 personel, terdiri dari 2 pamen, 13 pama, 84 bintara, dan 3 ASN Polri. Selain itu, sebanyak 20 personel menjalani upacara purna bhakti.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penilaian dari lembaga atas prestasi, kinerja, dan pengabdian dalam institusi kepolisian,” ungkap Kombes Pol Pasma.

Kapolrestabes berharap seluruh anggota Polrestabes Surabaya terus menjaga marwah serta nama baik institusi, khususnya Polrestabes Surabaya.

“Upacara purna bhakti ini adalah penghargaan tulus dari pimpinan kepada seluruh anggota yang memasuki masa purna atau pensiun, yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa selama bertugas,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan sekadar peningkatan pangkat, melainkan tanggung jawab yang lebih besar serta tantangan yang harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan dan wawasan. Kenaikan pangkat juga sering kali diikuti dengan penugasan pada jabatan yang lebih strategis.

“Oleh karena itu, tingkatkan terus kemampuan belajar, tambah wawasan, dan ikuti perkembangan yang terus berubah,” katanya.

Terakhir, Kapolrestabes mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan mendorong mereka untuk terus berprestasi, berinovasi, dan meningkatkan kemampuan menjadi Polri yang profesional.

 

(nugi)