Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Piala AFF U-19 2024 di Surabaya

SURABAYA | Piala AFF U-19 2024 resmi dibuka di Surabaya pada 17 Juli. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia, berkomitmen mendukung penuh dengan memperkuat jaringan internet selama laga berlangsung. Turnamen ini akan diadakan dari 17-29 Juli di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November, yang keduanya telah dilengkapi dengan kapasitas BTS tambahan.

Timnas U-19 Indonesia memulai laga dengan kemenangan gemilang, mengalahkan Filipina 6-0 di pertandingan pertama dan Kamboja 2-0 di pertandingan kedua. Kemenangan ini memberikan modal berharga menjelang laga terakhir Grup A melawan Timor Leste malam ini.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menyatakan bahwa penguatan jaringan bertujuan memastikan suporter Timnas Indonesia tetap terhubung tanpa gangguan. Langkah ini sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui olahraga internasional.

Pada kuartal pertama 2024, Indosat di Region East Java telah melayani lebih dari 12,4 juta pelanggan, dengan 6.200 BTS 4G menjangkau 660 kecamatan dan 8.443 desa. Indosat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan di Surabaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Penguatan jaringan ini telah diuji pada turnamen internasional 2023, melayani lebih dari 40.000 pelanggan IM3 dan Tri. Trafik data meningkat 662% saat laga Indonesia vs Filipina pekan lalu.

Marsal Masita, Direktur PT Garuda Sepakbola Indonesia (PT GSI), mengapresiasi kontribusi Indosat sebagai Official Telecommunication Partner yang memastikan konektivitas bagi pemain, official, penonton, dan tenant di sekitar stadion. Koneksi yang andal membantu kelancaran event ini, menghasilkan 129 juta impresi di media sosial selama 7 dari 12 hari pertandingan.

Indosat terus mendukung aktivitas digital dan konektivitas suporter Garuda Muda, berharap penguatan jaringan di Surabaya memudahkan suporter mengabadikan momen perjuangan tim kesayangan mereka.

 

(nugi)