JAKARTA | PT Bank Digital BCA (BCA Digital) baru saja merayakan hari jadi peluncuran aplikasi blu by BCA Digital yang ke-3 pada tanggal 22 Juli lalu. Momen ulang tahun ke-3 ini menjadi pencapaian penting bagi perjalanan blu sebagai purpose-driven platform, yang senantiasa berupaya untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi solusi keuangan inovatif bagi sobatblu dalam meraih kedewasaan finansial. Salah satu upaya ini direalisasikan melalui rangkaian kegiatan edukasi yang imersif dan interaktif bertajuk bluXperience, guna mendorong awareness serta peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah setia blu.
Ruli Himawan Nugroho, Head of Marketing & Communications BCA Digital, menyatakan, “Momen perayaan ulang tahun blu yang ke-3 menjadi momen penting bagi BCA Digital dalam meningkatkan upaya untuk terus melengkapi kebutuhan finansial para digital-savvy melalui fitur, produk, dan program yang inovatif. Kegiatan ragam edukasi melalui program bluXperience ini menjadi salah satu upaya kami untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi mitra keuangan yang andal dan relevan bagi semua kalangan.”
Rangkaian kegiatan bluXperience menghadirkan beragam kegiatan edukasi interaktif bersama para narasumber yang akan berbagi banyak hal terkait keuangan, karier, pernikahan, hingga urusan pertemanan. Mengusung tema, “Adulting 101: Survive and Thrive”, acara ini terdiri dari kegiatan daring (on air) yang disiarkan melalui TikTok LIVE dan rangkaian kegiatan luring (off air) yang akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia: Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus mendatang. Sesi edukasi secara daring telah dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2024 dan telah menjangkau masyarakat Indonesia dengan total lebih dari 350 ribu viewers di platform TikTok.
Kegiatan luring di tiga kota besar akan menghadirkan beberapa kreator TikTok, seperti Alma Tando, Baba Bubu Ara, Cete, EJ Peace, Emil Maura, Esther Natalia, Guff Perdana, Natasha Surya, Samuel Christ, Twomannn, William Sudhana, dan Kunto Aji sebagai tamu spesial untuk berbagi inspirasi dan membahas perjalanan mereka menuju kedewasaan.
Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital, menyatakan, “bluXperience merupakan bentuk nyata dari komitmen BCA Digital untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang andal melalui aplikasi blu, tetapi juga memberikan edukasi dan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat. Dilaksanakan secara hybrid dengan berbagai aktivitas interaktif dan informatif, kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak sobatblu di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut sobatblu di kegiatan bluXperience untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan.”
Untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian acara bluXperience dan bagaimana sobatblu dapat ikut berpartisipasi, kunjungi laman blu.id/bluxperience. Mari bergabung dan jadikan perjalanan menuju kedewasaan finansial Anda lebih seru dan bermanfaat bersama blu by BCA Digital!
(nugi)