PLN Nusantara Power Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Anak di Jakarta Utara

Teks Foto : Koordinator TJSL, Event & Publikasi Srikandi PLN Nusantara Power (PLN NP) Fenny Nurhayati (kedua dari kanan) memberikan paket alat sekolah kepada siswa TPQ Nurul Aini diampingi Ketua Srikandi PLN NP Sri Heny Purwanti (paling kanan), Direktur MHC PLN NP Karywan Aji (kedua dari kiri) dan Senior Manajer PLN NP UP Muara Karang Kurniawan Dwi Hananto dalam acara Srikandi Sahabat Anak pada Senin (29/7) di Jakarta. (istimewa)

JAKARTA | PLN Nusantara Power (PLN NP) bekerja sama dengan Srikandi PLN NP mendukung peningkatan kualitas pendidikan informal melalui kegiatan Srikandi Sahabat Anak pada Senin (29/7) di Unit Pembangkitan (UP) Muara Karang. Sasarannya adalah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Aini di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan bantuan fasilitas pendidikan dan motivasi bagi siswa.

Kegiatan edukatif dan hiburan dikemas dalam Srikandi Sahabat Anak. Anak-anak TPA yang bersekolah siang diajak ke UP Muara Karang untuk bermain, mengikuti lomba mewarnai bertema lingkungan pembangkit listrik, dan menikmati pertunjukan boneka yang mengajarkan pesan peduli lingkungan.

Pada hari yang sama, diresmikan CSR Learning Center (CLC) PLN NP UP Muara Karang di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Fasilitas ini menyediakan ruang belajar untuk masyarakat binaan CSR dengan kegiatan seperti produksi tepung tulang ikan, kelas gizi dan tumbuh kembang, serta sebagai galeri produk-produk binaan CSR.

CLC juga menjadi tempat untuk pelatihan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk kelas gizi, penyuluhan tumbuh kembang, kegiatan Posyandu, dan workshop. Dalam peresmian CLC, juga dilakukan wisuda 10 balita stunting dari program Denting Nusantara, yang berfokus pada pemberian makanan tambahan bergizi untuk mengatasi stunting.

“Pendidikan dan kesehatan anak-anak adalah fondasi utama untuk membangun generasi emas Indonesia. Melalui program Srikandi Sahabat Anak dan berbagai inisiatif CSR lainnya, kami berkomitmen mendukung upaya perbaikan fasilitas pendidikan dan kesehatan bagi anak. Kita semua harus bekerja sama membantu Pemerintah memastikan anak-anak mendapatkan kesempatan terbaik untuk tumbuh dan berkembang,” kata Direktur Utama PLN Nusantara Power Ruly Firmansyah.

Srikandi Sahabat Anak adalah bagian dari program Srikandi Movement PLN 2024, yang menggerakkan peran aktif perempuan dalam mendorong kinerja strategis PLN, khususnya indikator sosial dalam ESG di seluruh PLN Group. Srikandi PLN adalah pegawai perempuan yang bekerja di lingkungan PLN Group.

PLN Nusantara Power mendukung kegiatan Srikandi Movement PLN, yang meningkatkan engagement pegawai terhadap perusahaan dan lingkungan sekitar melalui employee volunteer program, serta membawa dampak positif pada perusahaan.

 

(nugi)