JAKARTA | PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, baru saja merampungkan partisipasinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ke-31. Dalam pameran ini, Mazda memperkenalkan edisi terbaru flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta).
Mazda juga mengumumkan kerja sama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada kendaraan Mazda.
Di GIIAS 2024, Mazda mencatat total 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Lima produk Mazda dengan penjualan tertinggi adalah:
– Mazda CX-5: 28,5% (237 unit)
– Mazda CX-3: 26,8% (223 unit)
– Mazda3 Hatchback: 16,1% (134 unit)
– Mazda CX-60: 12,7% (106 unit)
– Mazda CX-30: 5,5% (46 unit)
Mazda CX-60, yang ditargetkan terjual 30 unit, berhasil mencapai penjualan lebih dari 100 unit sepanjang GIIAS 2024. Keberhasilan ini didorong oleh tingginya minat terhadap Mazda CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD).
Selain itu, edisi terbaru SUV ini, Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), juga menerima respons yang sangat positif dan terjual habis selama pameran berlangsung. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Mazda CX-60 sudah diterima dengan baik oleh konsumen produk premium di Indonesia.
Beban biaya tambahan sebesar Rp 4 juta tidak menjadi hambatan bagi para pelanggan yang ingin memiliki mobil Mazda dengan balutan warna premium. Warna premium Soul Red Crystal Metallic menjadi pilihan utama dengan lebih dari 35% SPK, diikuti oleh Machine Grey Metallic sebesar 23%. Kedua warna ini diaplikasikan dengan teknik Takumi Nuri, teknik pengecatan yang memadukan keahlian tangan manusia dengan teknologi untuk menghasilkan warna yang mendalam dan berkualitas tinggi.
Booth Mazda di GIIAS 2024 mengusung konsep “Beauty by Subtraction” dengan daya tarik utama Diecast Wall yang menampilkan 1.440 diecast Mazda. Mazda memamerkan 11 unit mobil dari berbagai kategori segmen, mulai dari SUV, sedan, hatchback, hingga roadster.
Di GIIAS 2024, Mazda menerima penghargaan sebagai Favorite Booth untuk kategori Passenger Car 1000-1500 m² dari Gaikindo dan Seven Events.
Media Room Mazda juga dianugerahi penghargaan Best Fast Food oleh komunitas media Otokuliner, menegaskan kualitas dan inovasi yang dihadirkan oleh Mazda dalam setiap partisipasinya di ajang otomotif bergengsi.
Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, menyampaikan terima kasih atas antusiasme seluruh pengunjung, terutama para pelanggan Mazda.
“Kami percaya bahwa perekonomian nasional, khususnya di sektor otomotif, akan terus berkembang. Di Mazda, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang tidak hanya memiliki performa superior tetapi juga desain yang memukau dan menginspirasi.”
Mazda akan kembali memeriahkan GIIAS The Series 2024 di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya, Bandung, dan Semarang, dengan membawa line-up produk yang unggul dalam desain dan inovasi.
(nugi)