Daerah  

AKBP Siswantoro, Kapolres Nganjuk Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Jajaran

Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Pace, Ngetos, Baron, Patianrowo, Jatikalen serta mengukuhkan jabatan dari pejabat sementara menjadi pejabat tetap Kasatresnarkoba, Kapolsek Bagor, Lengkong, Rejoso dan Kapolsek Sawahan.

Upacara Sertijab dan pengukuhan tersebut berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk, dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polres Nganjuk dan anggota Polres Nganjuk, Jum’at (16/80/2024).

Kasatlantas Polres Nganjuk sebelumnya dijabat AKP Achmat Rochan, (jabatan baru Kasatlantas Polres Bondowoso), selanjutnya dijabat oleh AKP Tutud Yudho Prastyawan, (jabatan lama Kasatlantas Polres Situbondo).

Kapolsek Pace sebelumnya dijabat AKP Reo Anggar Prabowo, S.T., M.Si. (jabatan baru Kanit Si Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Jatim), selanjutnya dijabat AKP Pujo Santoso, S.H., (jabatan lama Kapolsek Ngetos).

Kapolsek Ngetos sebelumnya dijabat AKP Pujo Santoso, (jabatan baru Kapolsek Pace) selanjutnya dijabat oleh AKP Sutiyo (jabatan lama Kapolsek Baron).

Kapolsek Baron sebelumnya dijabat oleh AKP Sutiyo, (jabatan baru Kapolsek Ngetos), selanjutnya dijabat oleh IPTU Harsono (jabatan lama Kanit Samapta Polsek Ngronggot).

Kapolsek Jatikalen sebelumnya dijabat Kompol Suparyanto (jabatan baru Pamen Polres Nganjuk dalam rangka pensiun), selanjutnya dijabat oleh Iptu Satu Hadi Priyonggo (jabatan lama Kanit Samapta Polsek Jatikalen).

Kapolsek Patianrowo sebelumnya dijabat AKP Miharso (jabatan baru Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Nganjuk), selanjutnya dijabat oleh IPTU Edy Suwanda, S.H. (jabatan lama Kanit Samapta Polsek Loceret).

Sedangkan pengukuhan jabatan dari Pejabat Sementara (Ps) Kasatresnarkoba Polres Nganjuk diberikan kepada IPTU Heru Prasetya Nugroho, Kapolsek Bagor diberikan kepada IPTU Sugino, S.H., Kapolsek Lengkong diberikan kepada IPTU Sugiyono, Kapolsek Rejoso diberikan kepada IPTU Totok Harianto, Kapolsek Sawahan diberikan kepada IPTU Winih, S.H.

Dalam sambutannya, AKBP Siswantoro mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh pejabat lama, terutama dalam hal pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayahnya.

AKBP Siswantoro menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru Beliau menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah sangat baik di Satlantas Polres Nganjuk.

“Pejabat baru diharapkan dapat memberikan energi positif dalam bentuk asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Satuan Lalu Lintas,” sambung AKBP Siswantoro.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyoroti peran strategis Satuan Lalu Lintas sebagai garda terdepan dalam mengelola arus lalu lintas dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

“Selain menjaga ketertiban lalu lintas, saya harapkan Kasatlantas yang baru dapat terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin berlalu lintas,” ujar AKBP Siswantoro.

Di akhir sambutannya, AKBP Siswantoro memberikan pesan khusus kepada para Kapolsek yang baru dikukuhkan. Beliau menekankan bahwa peran Kapolsek sangat vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kecamatan.

“Saya berharap Kapolsek yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, membangun komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat, dan terus berinovasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing,” kata Kapolres.(isk/*)

Penulis: Iskandar Editor: Iskandar