Daerah  

Polres Nganjuk Gelar Program Pembinaan Rohani dan Mental dalam Upaya Penguatan Keimanan dan Keikhlasan

Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, memimpin langsung  pelaksanaan program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan Binrohtal digelar di masjid Al- Ikhlas Polres Nganjuk, Kamis, (29/8/ 2024).

Kegiatan Binrohtal yang diisi dengan Tahlil, pembacaan Surat Yasin serta tausiyah oleh Kyai Maftuh Dzilzut, ulama kamtibmas Polres Nganjuk tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), anggota Polres Nganjuk serta perwakilan dari polsek jajaran, bertujuan untuk menguatkan keimanan dan keikhlasan dalam menghadapi tugas-tugas pelayanan masyarakat.

“Keimanan dan keihklasan adalah modal penting dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara. Anggota yang memiliki keimanan dan keihklasan dalam dirinya, akan mampu menghadapi segala tantangan dengan bijaksana dan penuh integritas,” ujar AKBP Siswantoro.

Sementara itu, Kyai Maftuhu Dzilzud menyampaikan pesan yang sejalan dengan tujuan kegiatan Binrohtal tersebut. Beliau menegaskan pentingnya niat yang tulus dan keikhlasan dalam melaksanakan ibadah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Meneguhkan niat dan keikhlasan hanya karena Allah dalam setiap tindakan merupakan pijakan penting bagi anggota kepolisian untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan kesungguhan,” tutur sang Kyai.

Diharapkan, dengan kesadaran spiritual dan ketangguhan mental serta keikhlasan yang terus ditingkatkan, anggota  Polres Nganjuk akan semakin handal dan dipercaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.(isk)

Penulis: Iskandar Editor: Iskandar