BISNIS  

Pelindo Regional 3 & Kejari Probolinggo Teken MoU terkait Pengamanan Hukum di Kawasan Pelabuhan

PROBOLINGGO | Rabu (16/10), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa resmi menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Taman Dayu Resort, Pandaan, Jawa Timur ini bertujuan untuk memperkuat pengamanan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, khususnya di Kawasan Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo.

MoU tersebut ditandatangani oleh Sub Regional Head Jawa Pelindo Regional 3, Bambang Hasbullah, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Dodik Hermawan, S.H., M.H. Kerja sama ini akan berlangsung selama satu tahun, dengan fokus pada penyelesaian masalah hukum baik melalui jalur pengadilan (litigasi) maupun di luar pengadilan (non-litigasi) yang dihadapi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di Kawasan Pelabuhan Tanjung Tembaga.

“Kami akan terus mendampingi dan membantu Pelindo dalam menyelesaikan masalah perdata serta memberikan perlindungan hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan,” ujar Dodik Hermawan dalam sambutannya.

Sementara itu, Bambang Hasbullah menjelaskan bahwa MoU ini merupakan upaya untuk menyinergikan tugas dan fungsi para pihak terkait, guna meningkatkan efektivitas penanganan hukum di lingkungan Pelindo. “Peran aktif semua pemangku kepentingan sangat diperlukan demi keberhasilan pengelolaan institusi dan objek vital milik negara ini,” tambahnya.