Polsek Majalengka Kota Siap Siaga Ciptakan Kamtibmas dengan Patroli Dini Hari

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya pada Sabtu dini hari (25/5/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Dede Sulaeman bersama beberapa rekan lainnya.

Patroli yang dimulai pada dini hari tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi di malam hari. Petugas berkeliling di beberapa titik rawan di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota, memastikan situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman bagi warga yang masih beraktivitas maupun yang sedang beristirahat.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan pentingnya patroli ini sebagai bentuk nyata kehadiran polisi di tengah masyarakat. “Patroli malam hari ini adalah salah satu upaya kami untuk mencegah tindak kriminalitas dan memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga. Kami ingin masyarakat merasa aman dan terlindungi, kapan pun dan di mana pun,” ujar AKP Iwan Sutari.

AKP Iwan Sutari menambahkan bahwa patroli rutin ini juga menjadi sarana bagi polisi untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan imbauan kamtibmas secara langsung. “Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat. Ini penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik antara polisi dan warga,” tambahnya.

Selama patroli, Bripka Dede Sulaeman dan timnya tidak hanya memantau situasi, tetapi juga berinteraksi dengan beberapa warga yang masih beraktivitas pada dini hari. Mereka memberikan imbauan agar warga tetap waspada terhadap potensi kejahatan dan segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Warga yang ditemui merasa tenang dan nyaman dengan kehadiran polisi yang berpatroli. “Kami sangat menghargai upaya kepolisian yang terus berpatroli, terutama pada malam hari. Ini membuat kami merasa lebih aman,” ungkap salah satu warga yg enggan disebutkan namanya.

PERINGATAN !!! hak cipta dilindungi undang-undang