Pegadaian Catat Outstanding Pinjaman Tembus Rp59,24 triliun per Juni 2024

Teks Foto : Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya. (Nugi/Indonesiakini.id)

SURABAYA | PT Pegadaian menyampaikan bahwa outstanding pinjaman dari bisnis konvensional dan syariah menunjukkan tren positif.

Per Juni 2024, perusahaan mencatat outstanding pinjamannya telah mencapai Rp59,24 triliun, meningkat 16,51% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Zulfan Adam, mengatakan bahwa dengan kinerja positif ini, pihaknya optimistis mampu mencapai pertumbuhan double digit di akhir tahun.

“Pegadaian masih mencatatkan kinerja yang positif, di mana nominal itu mampu menopang pertumbuhan bisnis tahun ini mencapai double digit,” ujarnya kepada media, Rabu (24/7).

Zulfan menambahkan, kenaikan harga emas yang mencapai all-time high sepanjang semester I-2024 juga mendorong kinerja gadai, mengingat sebagian besar portofolio barang jaminan adalah emas.

Selain itu, Pegadaian terus mengembangkan peluang bisnis melalui penambahan variasi jenis barang jaminan, perluasan jangkauan layanan melalui agen, dan meningkatkan layanan gadai secara digital.

 

(nugi)