Jelang Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar, TP-PKK Kota Solok Lakukan Pembinaan Keluarga Sehat

TP-PKK Kota Solok melakukan pembinaan keluarga sehat, Jumat (12/5). Foto: Romi Lesmana/Indonesiakini.id

SOLOK (INDONESIAKINI.id) – Kelurahan Sinapa Piliang akan mewakili Kota Solok ke tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk penilaian Gerakan PKK, oleh karena itu TP PKK Kota Solok melakukan pembinaan keluarga sehat pada Jumat, 12 Mei 2023 di aula Kantor Lurah Sinapa Piliang.

Pembinaan dititik beratkan kepada keluarga yang sehat tanggap dan tangguh bencana PHBS plus dan pencegahan
stunting.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Solok yang diwakili oleh Ketua Bidang Pokja IV Ny. Eli Umar Rivai mengatakan, gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh oleh dan untuk masyarakat dalam terwujudnya
masyarakat yang sejahtera.

Dalam hal ini TP PKK Kelurahan juga dianjur kan untuk membentuk Forum PHBS yang terdiri dari OPD terkait, TP PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan.

“Saat ini yang dijadikan pembinaan adalah keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana PHBS plus, untuk meningkatkan kesadaran keluarga tentang gizi guna mencegah stunting,” jelas Eli Umar Rivai.

Selain dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kelurahan juga dihadiri oleh unsur LPMK, RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bundo Kanduang, unsur Pemuda, Organisasi
Masyarakat Kelurahan, serta Nara Sumber dari Dinas Kesehatan Kota Solok.

Reporter: Romi Lesmana