Daerah  

Fun Football Championship U42+ Desa Pagarawan Resmi Ditutup, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Mulkan dan Ramadian

BANGKA (INDONESIAKINI.id) – Kejuaraan sepak bola bertajuk Fun Football Championship U 42+ di Lapangan Sepak Bola Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi ditutup pada hari ini Sabtu (21/09/2024) sore.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan ini, Eriyanto, mengucapkan terima kasih kepada Mulkan, SH, MH, dan Ramadian yang telah menjadi sponsor utama dan memberikan bantuannya kepada mereka sehingga kejuaraan ini bisa terlaksana.

“Terima kasih yang sangat tulus untuk Bapak Mulkan, SH, MH, dan Bapak Ramadian, bantuan dan dukungan bapak berdua lah kejuaraan ini bisa terlaksana. Semoga kejuaraan ini bisa berlangsung terus dan kami juga berharap Bapak Mulkan dan Ramadian bisa terus menjadi sponsor kejuaraan ini ditahun selanjutnya,” harap Eriyanto.

Mulkan, SH, MH, dan Ramadian yang merupakan sponsor utama kegiatan ini didapuk panitia untuk menutup kegiatan yang sudah berlangsung selama hampir 3 bulan ini.

Dalam sambutannya pada penutupan kejuaraan ini, Mulkan, SH, MH, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam terlaksananya kejuaraan dengan baik.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang sudah melaksanakan tugas masing masing dengan baik. Panitia, pemain, manager, wasit dan penonton telah melaksanakan fungsi masing masing dengan sempurna,” ujar Mulkan, SH, MH.

Masih menurut Mulkan, SH, MH, kedepannya bila ia dan Ramadian terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, ia akan terus melaksanakan program program sepak bola di desa desa secara rutin, sehingga masyarakat sekitar dapat terhibur dan memberikan dampak positif kepada warga sekitar.

“Kejuaraan sepak bola Bupati Cup sudah rutin dilaksanakan selama saya menjadi Bupati periode pertama. Kedepan akan terus dilaksanakan dan tuan rumahnya akan selalu digilir setiap tahun. Sehingga di desa yang menjadi tuan rumah akan membuat warga desa terhibur dan memberikan kontribusi buat warga sekitar,” kata Calon Bupati Bangka periode 2025-2030 ini.

Sebelum dilaksanakan upacara penutupan, dilaksanakan partai final kejuaraan tersebut dengan mempertemukan PS. Pratama Jaya Desa Riding Panjang berhadapan dengan PS. Desa Baturusa. Dalam partai final tersebut PS. Pratama Jaya Riding Panjang menang pinalti dengan skor 5-4, dan keluar sebagai juara pertama.

Sedangkan juara kedua adalah PS. Desa Baturusa dan juara tiga bersama yaitu Pagarawan FC dan PS. Mudel Desa Air Anyir. Semua juara mendapatkan tropy dan uang pembinaan dari panitia.

Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih oleh pemain Pratama Jaya Riding Panjang atas nama Husni dengan jumlah 5 gol. Pemain terbaik diraih oleh pemain Desa Batu Rusa atas nama Sis Fandi dan team terbaik diraih tuan rumah Pagarawan FC.

Dalam partai final dan penutupan Fun Football Championship U42+ ini terlihat di lapangan banyak tamu undangan yang hadir, antara lain Camat dan Sekcam Merawang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pagarawan, PJ Kades Pagarawan, perwakilan Polres Bangka, perwakilan Polsek Merawang, anggota DPRD Propinsi Babel terpilih (Imelda, S.AP), pengurus Askab PSSI Bangka, Ketua dan Sekretaris Koni Bangka, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.