Jamin Kemanan Pilkada 2024, Polres Bengkayang Gelar Patroli Skala Besar

INDONESIAKINI.id,Bengkayang-Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkayang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli skala besar, Sabtu (28/9/24) dini hari.

Patroli dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K., dan diikuti Pju Polres Bengkayang, personel gabungan Polres Bengkayang, patroli ini menyasar berbagai titik rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Patroli skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di wilayah yang rawan gangguan kamtibmas,” kata Wakapolres dijumpai saat pelaksanaan patroli.

Lebih lanjut, ia menambahkan patroli juga menjangkau lokasi-lokasi strategis seperti jalan sepi, tempat keramaian, hingga kantor dan gudang KPU Kabupaten Bengkayang, serta kantor Bawaslu Kabupaten Bengkayang.

“Patroli ini fokus pada aksi balap liar, curanmor, premanisme, narkotika, kejahatan jalanan dan segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” ujar Wakapolres.

“Patroli skala besar ini merupakan langkah proaktif kami untuk mencegah dan menindak tegas aksi kriminalitas yang dapat memicu gangguan Kamtibmas. Tentunya kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di masa menjelang Pilkada saat ini,” tambahnya.

Selama pelaksanaan patroli, petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul sampai larut malam agar tidak memicu gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Dari hasil patroli, situasi di wilayah Bengkayang dan titik-titik sasaran terpantau aman dan kondusif. Petugas juga terus melakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan bahwa keamanan tetap terjaga.

“Selama pelaksanaan patroli ini, tidak ada potensi gangguan yang muncul dan mengancam kondusifitas wilayah,” pungkas Kompol Anne Tria.

Untuk diketahui, kegiatan patroli skala besar ini juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek di Polres Bengkayang, hal ini sebagai upaya strategis dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.(Robin)