Unitomo Wisuda 1.067 Lulusan, Rektor & Bos Kopi Kapal Api Beri Pesan Motivasi

SURABAYA | Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) mewisuda 1.067 lulusan pada Sabtu (28/09) di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Wisudawan tersebut berasal dari berbagai fakultas dan program studi, termasuk Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, SH, MH, menyampaikan pesan agar para lulusan terus belajar dan mengasah kemampuan agar mampu bertahan di dunia kerja.

“Ilmu yang dipelajari di kampus hanyalah sebagian kecil dari apa yang diperlukan di dunia kerja. Jadi, jangan berhenti belajar, bahkan bagi yang sudah S1, lanjutkan ke S2, dan bagi yang sudah S2, jika memungkinkan lanjutkan lagi ke S3,” ujar Siti Marwiyah, yang akrab disapa Iyat.

Momen Rektor, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., memberikan Ijazah ke Wisudawan

Pesan serupa juga disampaikan oleh Prof. Dr. Dyah Sawitri SE, MM, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII Jawa Timur. Dalam video sambutannya, Dyah mengapresiasi Unitomo yang telah mengadopsi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Ia mendorong para lulusan untuk tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan baru di tengah kemajuan teknologi.

Salah satu tamu spesial dalam acara ini adalah Soedomo Mergonoto, CEO PT Santos Abadi Jaya, perusahaan kopi Kapal Api.

Dalam sambutannya, Soedomo menekankan pentingnya mempersiapkan diri sejak dini untuk terjun ke dunia bisnis.

“Kesempatan hanya datang untuk mereka yang mempersiapkan diri dan terus belajar,” ujarnya.

Soedomo, yang memulai kariernya dengan pekerjaan serabutan, mengingatkan bahwa saat ini teknologi dan informasi menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Wisuda ini menjadi momentum penting bagi para lulusan untuk melangkah ke dunia yang lebih luas, dengan bekal semangat untuk terus belajar dan berinovasi.