Bawaslu Palas Gelar Agenda ” Goes to Campus “

Padang Lawas INDONESIAKINI.id – Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU) kabupaten Padang Lawas menyelenggarakan kegiatan kampanye edukasi terhadap mahasiwa dan pelajar di Sibuhuan 9 Oktober 2024.

Peserta Sosialisasi di hadiri para Mahasiswa Dan Pelajar se Kabupaten Padang Lawas dengan tujuan memberikan edukasi pada pemilih pemula untuk menghadapi Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Alex Sabaruddin Nasution selaku Ketua Bawaslu yang di wakilkan Faisal Menjelaskan ” kegiatan ini di selenggarakan berdasarkan Program kerja Bawaslu untuk memberikan Edukasi kepada adek – adek Mahasiswa dan Pelajar menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 yang bertema Melek Politik. Kegiatan ni bertujuan agar mahasiswa dan pelajar dapat membedakan mana aplikasi politik yang benar dan mana aplikasi politik yang salah. Di samping itu juga memberikan pemahaman kepada Mahasiswa dan pelajar tentang etika berpolitik santun dan cinta perdamaian. Ungkap Faisal.

Di sela kegiatan Bawaslu mengadakan outbound mahasiswa serta melaksanakan Pawai demokrasi dan meng orasikan pemilu damai di sepanjang jalan KH Dewantara Sibuhuan dan Bawaslu menyerahkan Cenderamata Karya seni untuk Mahasiswa bentuk penyemangat Peserta  sosialisasi.

Dari unsur mahasiswa Indah permata sari menjelaskan ” Kami diundang bang untuk mengikuti acara ini. Dan ini sangat besar manfaatnya buat generasi muda. Dengan kegiatan ini kami dapat memahami lebih jauh tentang pemilu” Ungkap Indah.

Penulis: LHEditor: LH