Polres Lumajang Gelar Sabtu Curhat dan Pembinaan Linmas di Desa Purwosono

LUMAJANG, (INDONESIAKINI.id) Sat Binmas Polres Lumajang melaksankan Jumat Curhat dan Pembinaan Linmas di Pendopo Balai Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, kabupaten Lumajang, Sabtu(2/12/2023).

Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono mengatakan, 33 orang, yang nantinya akan melakukan pengamanan di Balai Desa sebanyak 5 orang.

“Untuk pengamanan di masing-masing TPS sebanyak 2 orang pada saat pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Ondik Andrianto menyampaikan, Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye dan Saya mengharap kepada warga untuk menjaga kondusifitas khususnya di Desa Purwosono.

“Diharapkan linmas yaitu untuk membantu Pak Kades dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, demi mendukung kelancaran program Pemerintah Desa Purwosono,” ujarnya.

Sementara itu, kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim menjelaskan, tugas linmas adalah melakukan pengamanan di masing-masing TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

“linmas juga dapat berperan dalam menjaga keamanan lingkungan, minta tolong jangan hanya mengandalkan Polisi saja, Linmas harus dapat beperan aktif membantu mengamankan wilayahnya,” ujarnya. (yit/put/hum)