Daftar Ke KPU, Gibran : Tenang Saja Pak Prabowo, Saya Sudah Ada Disini.

JAKARTA (INDONESIAKINI.id). Pasangan Bakal calon Presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Tiba di gedung KPU sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangan mereka disambut riuhan massa pendukung Prabowo-Gibran yang menunggu sejak pagi.

Ketua umum partai pendukung pasangan ini juga ikut hadir mendampingi, antara lain Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto, ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, ketua umum partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan ketua umum partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Dokumen persyaratan capres-cawapres secara simbolis di serahkan oleh Airlangga Hartarto kepada ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Keduanya saling melengkapi sebagai pasangan berpengalaman dan patriotik,” ujar Airlangga di Gedung KPU, Jakarta.

Pasangan ini diusung oleh partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini berpidato di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, disambut ribuan pendukung yang menunggu.

“Tenang saja Pak Prabowo, saya sudah ada disini”, ujar Gibran Rakabuming Raka dalam pidatonya.

KPU akan mengumumkan penetapan pasangan capres-cawapres pada 13 November 2023 mendatang. Untuk nomor urut, akan diundi pada 14 November 2023. (Pegy)