Dikabarkan Aceh Timur Batal Jadi Tuan Rumah Panjat Tebing PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto : Dikabarkan Aceh Timur Batal Jadi Tuan Rumah Panjat Tebing PON XXI Aceh-Sumut 2024

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Kabupaten Aceh Timur dikabarkan batal jadi tuan rumah panjat tebing PON XXI Aceh-Sumut 2024, Veneu panjat tebing di pindahkan ke Stadion Harapan Bangsa.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) PON Aceh Nasir Syamaun saat dikonfirmasi awak media, Senin (5/2/204).

“Benar, atas hasil dari Visitasi Venue dari Technical Delegate PB Panjat Tebing,” ucapnya.

Namun, belum diketahui penyebab pemindahan Venue panjat tebing ke stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Nasir Syamaun menyebutkan pemindahan itu hasil dari verifikasi Pengurus Besar (PB) panjat tebing.

Sementara itu KONI Aceh Timur Fiman Dandy saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, namun pihak Pemerintah Aceh Timur sedang melakukan koordinasi lebih lanjut agar Aceh Timur tetap menjadi tuan rumah panjat tebing.

“Iya benar begitu informasi yang kami terima, kita akan coba lakukan koordinasi lebih lanjut agar tidak dipindahkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya Aceh Timur dipercaya sebagai tuan rumah dua cabang olahraga, yakni panjat tebing dan sepak takraw, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 dalam Chef de Mission Meeting (CdM) PON XXI 2024 Aceh – Sumut Wilayah Aceh, pada Sabtu, malam (16/12) di Hermes Hotel Banda Aceh.

Keputusan ini didasarkan pada penilaian bahwa kabupaten tersebut memiliki fasilitas yang memadai untuk kedua cabang olahraga tersebut.