Benda Yang Ditemukan Warga Alue Bu Jalan Baroh Ternyata Hanya Besi Tua Bukan Bom 

Foto : Benda Yang Ditemukan Warga Alue Bu Jalan Baroh Ternyata Hanya Besi Tua Bukan Bom.

ACEH TIMUR (INDONESIKINI.id) – Benda yang ditemukan Usman Ibrahim, warga di Desa Alue Bu Jalan Baroh, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, ternyata hanya tua bukan bom.

Usman Ibrahim pasalnya, menemukan sebuah benda yang diduga bom mortir di seputar tambak miliknya pada Kamis 22 Februari 2024, sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Awalnya, ia sedang membersihkan tambaknya, kemudian menemukan benda yang menyerupai bom dengan berat sekitar 25 kilogram dan panjang 97 cm.

Atas penemuannya itu selanjutnya Usman Ibrahim, mengangkat benda yang diduga bom mortir tersebut kedarat. Kemudian, melaporkan ke pihak Koramil 15/Plkb dan Polsek Peureulak Barat, melalui perangkat desa.

Kemudian petugas kepolisian serta TNI memasang police line atau garis polisi, temuan tersebut hingga membuat heboh warga di Desa Alue Bu Jalan Baroh.

Tim penjinak Brimob Kompi 2 Aramiah, turun langsung untuk memastikan benar bom atau bukan.

Pada pukul 08.00 WIB malam, tim penjinak bom tersebut melakukan pengecekan terhadap benda yang ditemukan Usman di tambak miliknya tersebut.

Benda yang diduga bom tersebut akhirnya dibelah, ternyata di dalamnya tidak terdapat apa-apa. Hal ini juga dibenarkan oleh sekretaris Desa Alue Bu Jalan Baroh.

“Alhamdulillah tidak ada apa-apa di dalamnya, kosong dan masyarakat juga lega setelah mengetahui bahwa itu besi tua,” ungkapnya.

“Saat dibelah ternyata hanya besi tua, warga lainnya merasa lega setelah mengetahui kalau benda itu hanyalah besi tua,” kata Sekretaris Desa Alue Bu Jalan Baroh, Muhammad Efendi, Jum’at (24/2/2024).