Daerah  

Pj Bupati Lahat Hadiri FGD Statistik Sektoral

LAHAT – Rapat FGD statistik sektoral yang dihadiri PJ Bupati lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si, Sekretaris Diskominfo Nurqutni S.T, M.SI, Kepala Bappeda Lahat Feryansayah eka putra S.T, MM, Kepala Statistik Muhammad Dedy SST, M.SI, Para Camat dan tamu undangan Lainnya.

Pembukaan yang dibawa kan Kepala Bappeda Lahat Feryansayah eka putra S.T, MM menyampaikan terimakasih untuk para tamu undangan yang telah hadir dan terimakasih juga untuk PJ Bupati Lahat Yang telah hadir dalam FGD statistik sektoral ini.
“Saya ingin para tamu undangan untuk tetap tertib dan di cermati apa yang disampaikan oleh Kepala BPS agar apa tujuan yang dingin dicapai bisa dilaksanakan dengan baik” ujarnya.

sekretaris diskominfo Nurqutni S.T, M.SI menyampaikan Discusiion Meta Data Dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024(FGD)agar peserta berperan aktif untuk memberikan pendapat maupun isian data yang dibutuhkan BPS sehingga nantinya data yang diterbitkan berkualitas dan sesuai dengan kenyataan yang ada.

Kepala statistik menyampaikan Data yang dihasilkan dari penyelenggaraan statistik sangat diperlukan untuk perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan nasional. Sehingga data statistik yang dihasilkan oleh seluruh pengampu kegiatan statistik harus akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi pakaikan antar Instansi Pusat dan Instansi Daerah.

“Semua itu, dapat terwujud apabila data memenuhi prinsip-prinsip Satu Data Indonesia sebagaimana diatur melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019”.ucapnya

tak lupa juga PJ Bupati Lahat PJ Bupati lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si menyampaikan data dari bapak ibu menjadi sumber penyelesaian suatu masalah terutama soal stunting yang terjadi saat ini akan menjadi prioritas dan tidak usah dikhawatirkan soal pendataan ini karena dilahat statistik sebagai pembinanya.

“saya ingin bapak ibu serta camat agar terus memberikan informasi data yang akurat agar selesainya rapat ini dapat memudahkan dalam pendataan ini” ujarnya.