Kapolres Majalengka Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Majalengka Masa Khidmat 2024-2029 di Ponpes Manba’ul Huda

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Majalengka masa khidmat 2024-2029. Acara berlangsung di Ponpes Manba’ul Huda Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada Kamis (7/3/2024).

Pada pelantikan tersebut, beberapa tokoh agama terkemuka di Kabupaten Majalengka resmi dilantik sebagai pengurus PCNU. Drs. KH. Anwar Sulaiman, M.M.Pd, menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Majalengka, sementara K. Muhammad Umar Sobur, M.Ag, ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Majalengka. Kotib K. Asep Saepul Kholiq, S. Sos, dan Sekretaris NU Kabupaten Majalengka, H. Achsanul Fikri Amirudin, M. Ag, juga dilantik untuk masa khidmat 2024-2029.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan pejabat pemerintah setempat, termasuk Ketua PBNU, KH. Mashuri Malik, Rois PWNU, Prof. DR. KH. Abun Bunyamin, M.A, serta ketua PWNU Jabar, Dr. K.H. Juhadi Muhamad, S.H. Selain itu, turut hadir Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri, S.E., M.M, Danramil Sumberjaya/Palasah Kapten Inf. Iyus Ibnu Khazar, Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM, dan sejumlah pejabat lainnya.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan selamat kepada pengurus PCNU yang baru dilantik. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam membangun harmoni dan kedamaian di Kabupaten Majalengka.

“Keberadaan PCNU sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan kerukunan umat beragama. Mari bersama-sama kita menjaga keutuhan dan kerukunan di tengah perbedaan,” ujar Kapolres.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh lebih dari 500 orang, termasuk jemaah Banom dan Muslimat Fatayat serta tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama mendukung dan berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Majalengka secara berkesinambungan.