Daerah  

Gercep Lurah Kota Jaya, Polsek Kota dan Babinsa Dalam Melakukan Giat Pengamanan dan Ketertiban

LAHAT – Mendapat laporan dari masyarakat ada tawuran sarung melibatkan anak anak di kelurahan Kota Jaya dan Pasar Bawah, Kapolsek Kota bersama anggotanya yang di bantu oleh Babinsa, Lurah Kota Jaya, Ketua RW dan RT langsung turun kelokasi kejadian guna melakukan keamanan dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat kelurahan Kota Jaya dan kel Pasar Bawah. Minggu, 17 maret 24, pukul 20.30 wib.

Kapolsek Kota Lahat, AKP Samsuardi saat di wawancari oleh media menyampaikan, mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya tawuran sarung yang ada di kel Kota Jaya dan kel Pasar Bawah kami selaku pihak Kepolisian langsung meninjau dan turun langsung kelokasi bersama Lurah Kota Jaya, dimana anak anak tersebut sedang berkumpul di pinggir jalan guna melakukan himbauan, pembinaan dan bahaya apa yang mereka lakukan dengan perang Sarung, juga bisa merugikan orang banyak dan orang tua mereka nantinya. Ujar Kapolsek

Dikesempatan yang sama Lurah Kota Jaya Helmansyah, SE juga menyampaikan kepada anak anak kel Kota Jaya dan kel Pasar Bawah, bahwa tindakan yang mereka lakukan itu bisa membahayakan diri mereka sendiri, pengendara mobil atau motor yang sedang melintas.
Jadi kami minta kepada anak anak untuk tidak melakukan kegiatan perang sarung lagi dan kalu masih melakukan perang sarung, kami selaku Pihak kelurahan bersama Babinkamtibnas, Babinsa beserta ketua RW dan RT di dua kelurahan akan menindak tegas dan bila perlu kami akan memanggil orang tua mereka guna memberikan efek jera kepada anak anak mereka yang nantinya masih melakukan perang sarung.

Dan tidak menutup kemungkinan kami akan meminta bantuan dari pihak sekolahan untuk menghimbaukan kepada anak anak yang masih sekolah untuk disampaikan tentang bahaya perang sarung yang mereka lakukan dan bila perlu dilakukan tindakan keras kepada anak anak yang masih akan melakukan tawuran sarung nantinya. Kata Lurah kota jaya.