Kapolsek Sukahaji Bersama Forkopincam Gelar Teraweh Keliling di Masjid Besar Al Huda

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Erik Riskandar, yang diwakili oleh Kanit Samapta IPDA Riyana, bersama Forkopincam Sukahaji melaksanakan teraweh keliling di Masjid Besar Al Huda Desa Sukahaji Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka pada Selasa (26/3/2024) malam.

Dalam sela waktu Sholat Isya dan Sholat Tarawih, IPDA Riyana memberikan imbauan kepada Jamaah agar membantu Polri dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas guna menjamin ketenangan dalam melakukan ibadah di bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga ciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji yang aman dan kondusif, ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” kata Kanit Samapta IPDA Riyana.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar menjelaskan bahwa kehadiran Kepolisian bersama Forkopincam di tempat ibadah tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Sholat Tarawih berjalan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolsek menambahkan bahwa dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mengantisipasi terjadinya tindak kriminal selama bulan Ramadhan berlangsung.

“Kami berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Hukum Polsek Sukahaji dan umumnya Kabupaten Majalengka untuk tetap selalu menjaga wilayahnya masing-masing selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah,” ujar Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar.

Dengan kegiatan teraweh keliling ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.