Kodim 1019/Katingan ikuti Vicon Bazar TNI oleh Panglima TNI secara Terpusat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kasongan,(INDONESIAKINI.id)-Dandim 1019/Ktg melaksanakan Vicon Dalam rangka Bazar TNI oleh Panglima TNI secara Terpusat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 M. Bertempat Di Makodim 1019/Ktg, Jln. Ahmad Yani Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. (Selasa, 02/04/2024)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Katingan Saipul S,pd.Msi, Ketua Persit KCK Cab. XLI Ny. Tarie Anggun Wuriyanto, Kabag SDM Kompol Sami’an, Kepala pengadilan Negeri Kasongan Natalia Kristina Triana, Sekretaris Kesbangpol Bpk Wanto, serta tamu undangan -+ 250 orang.

 

Setelah melaksanakan vicon dilanjutkan dengan kegiatan Bazar TNI di Bulan Suci Ramadhan. Kodim 1019/Ktg bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Kab. Katingan.

 

PJ Bupati Katingan Saipul S,pd.Msi mengatakan, akibat adanya dampak inflasi, menyebabkan terjadinya kenaikan harga bahan pokok, sehingga salah satu bentuk yang dilakukan pemerintah, yaitu dengan membuat Bazar Murah seperti yang dilakukan Kodim 1019/Ktg.

 

“Kita ketahui bersama, akibat adanya inflasi, ini berdampak bagi masyarakat luas, makanya dengan adanya Bazar murah ini akan membantu masyarakat”.

 

Jadi apa yang sudah dilakukan

Kodim 1019/Ktg, merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat sehingga perlu diberikan apresiasi. “Tentu kita berterimakasih bagi Kodim 1019/Ktg. Karena sudah melaksanakan Bazar Murah Ramadhan.” Ungkapnya.

 

Sementara Dandim1019/Ktg, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H.,M.Han. mengatakan, Bazar Murah Ramadhan ini, dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

 

“Tujuan kami melakukan Bazar, tentu untuk meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi hari raya idul fitri.” Ungkap Dandim.

 

Lebih lanjut, dengan adanya Bazar Murah Ramadhan ini, untuk menekan kemungkinan terjadinya inflasi harga bahan pokok. “Kita juga mengantisipasi terjadinya inflasi yang sering terjadi jelang hari raya Idul Fitri.” Tutupnya. Sumber (Pendim 1019/Ktg)