Tanggap Bencana Gempa di Pulau Bawean Gresik, Pegadaian Peduli Beri Bantuan ke Warga Terdampak

SURABAYA | PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi, yang berdampak di pulau Bawean Kabupaten Gresik. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 menggoyang Tuban pada hari Jum’at, tanggal 22 Maret 2024 lalu.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada koordinat 5,76 Lintang Selatan (LS), 112.33 Bujur Timur (BT) atau 139 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Melihat kondisi itu, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya berkomitmen mambantu masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program Pegadaian Peduli tersebut menyalurkan berupa bantuan bahan pokok makanan diantaranya Sembako, matras dan terpal yang difokuskan untuk warga yang terdampak bencana gempa.

“Bantuan korban bencana gempa bumi yang diberikan melalui PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban bencana alam gempa bumi berdampak melanda pulau Bawean Kabupaten Gresik. Bencana itu, menimbulkan beberapa kerusakan pada sebagian bangunan rumah warga masyarakat Bawean.” ujar Rahayu Lukita Oktaviani, Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya.

Rahayu mengatakan jika pihaknya, merasa prihatinan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak musibah bencana alam gempa bumi yang melanda di pulau Bawean Kabupaten Gresik.

“Oleh karena itu, untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya akan terus dengan tanggap menyalurkan bantuan langsung di lapangan.” tambahnya.

“Kami akan terus memastikan dengan teman – teman yang bertugas di lapangan agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran kepada para korban dan semoga dampak bencana ini segera teratasi, sehingga para korban dapat segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya Rahayu.

(nugi)