Unit Resmob Polres Majalengka Waspada di Flyover Tol Cipali Selama Ops Ketupat Lodaya 2024

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Dalam rangka menjaga keamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024, Unit Resmob Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kegiatan patroli malam di Flyover Tol Cipali Km 166 pada Sabtu (6/4/2024). Lokasi patroli ini terletak di wilayah hukum Polres Majalengka, tepatnya di Desa Sukawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Flyover tersebut menjadi jalur vital antara kecamatan Jatiwangi dan Dawuan.

Patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Ipda Hendra Susilo, Kanit Resmob Polres Majalengka, menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk mengawasi area rawan kejahatan, seperti kasus 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), serta lokasi potensial lainnya.

“Dalam kesempatan tersebut, Unit Resmob melakukan pemeriksaan terhadap anak motor yang nongkrong di flyover untuk mengantisipasi pelemparan batu ke pemudik,” ungkap Hendra Susilo.

Hendra Susilo juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama saat beraktivitas di malam hari. Masyarakat diminta agar tidak membawa barang berharga dan tetap waspada terhadap potensi kejahatan, terutama menjelang perayaan Lebaran yang kerap menjadi momen rawan kriminalitas.

“Dengan kehadiran Polri dalam kegiatan di malam hari, kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Namun, peran serta dan kehati-hatian masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan diri dan lingkungan,” tegasnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Tito Witular, menegaskan komitmen Polres Majalengka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Mereka mengimbau agar masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga Ops Ketupat Lodaya 2024 dapat berjalan dengan baik dan aman bagi semua pihak.