Perkuat Sinergitas TNI-Polri: Pengamanan Arus Mudik di Pos Yan Ops Ketupat Lodaya 2024

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, petugas dari kedua lembaga tersebut bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik di wilayah hukum Polres Majalengka. Pada Selasa (9/4/2024), upaya tersebut terlihat jelas saat mereka melakukan pengamanan di Pos Yan Ops Ketupat Lodaya 2024, yang berlokasi di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

Salah satu anggota Pos Yan Ops Ketupat Lodaya 2024, Aiptu Samsul, memberikan informasi bahwa kegiatan pengamanan arus mudik dilakukan secara maksimal. Mereka siaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang melintas di Rest Area KM 166, dengan tujuan agar perjalanan mereka berjalan lancar dan aman.

“Dalam menjalankan tugas pengamanan arus mudik di Pos Yan Ops Ketupat Lodaya 2024, kami dari TNI dan Polri bekerja sama secara sinergis. Kami berada di sini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melintas, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ungkap Aiptu Samsul.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama yang solid antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan arus mudik. Sinergitas ini menjadi kunci utama dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif dan mengurangi potensi terjadinya gangguan kamtibmas selama masa mudik Lebaran.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang solid antara TNI dan Polri dalam pengamanan arus mudik di wilayah hukum Polres Majalengka. Sinergitas ini menjadi fondasi utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa mudik Lebaran. Semoga upaya kita bersama dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Kapolres Indra Novianto.