Sinergi Antara Polres Majalengka Dan Dishub Majalengka Untuk Menjaga Angkutan Lebaran

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan angkutan Lebaran tahun 2024/1445 H, Tim Preventif Ops Ketupat Lodaya 2024 dari Polres Majalengka, Polda Jabar, di bawah pimpinan Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka, IPDA Ato Rusdianto, S.H., melakukan sinergi dengan petugas Posko angkutan lebaran Dishub Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (16/4/2024).

Dalam kunjungannya, Tim Preventif Ops Ketupat Lodaya 2024 turut berkomunikasi dan berkoordinasi dengan petugas Posko angkutan lebaran Dishub Kabupaten Majalengka. Mereka saling bertukar informasi terkait kondisi lalu lintas, kendaraan yang melintas, serta upaya pencegahan dan penanganan kecelakaan di jalan raya.

Menyadari pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran, IPDA Ato Rusdianto, S.H., menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Polres Majalengka dan Dishub Kabupaten Majalengka. “Kerja sama ini menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang melintas,” ujar IPDA Ato Rusdianto.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, CPHR, juga menegaskan pentingnya kolaborasi antarinstansi dalam menghadapi tantangan arus mudik Lebaran. “Dengan sinergi yang baik antara kepolisian dan pihak terkait lainnya, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan kondisi yang aman bagi para pemudik,” kata Kapolres.

Melalui kerjasama yang erat antara Polres Majalengka dan Dishub Kabupaten Majalengka, diharapkan dapat tercipta lingkungan transportasi yang lebih teratur, aman, dan nyaman selama masa arus mudik Lebaran tahun ini.

#OperasiKetupat2024
#LebaranJabarAman
#MudikAmanLancar