Bertaubatlah

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) –

➡Masih hidup kah kita besok. Mungkin, hari ini kita masih bisa tersenyum lepas. Masih bisa bercanda bersama, masih bisa berkumpul bersama keluarga, masih sibuk dengan urusan duniawi, yang kadang membuat kita lupa akan akhirat.

➡Mari kita memperbaiki diri dari sekarang, tak perlu menunggu waktu yang tepat untuk berubah. Karna kematian itu tak bisa kita duga datangnya entah malam ini, entah besok entah lusa yang pasti kematian itu akan segera tiba tampa di sangka-sangka.

➡Taubatmu masih rencana, tapi kematian mu sudah pasti tiba, bersegeralah bertaubat. karena datangnya kematian bisa kapan saja dan tanpa bisa kita menduganya.

➡Bersegeralah bertaubat dan jangan menunda-nunda untuk bertaubat, karena.
menunda taubat adalah dosa tersendiri. ALLAH telah memerintahkan kita untuk segera bertaubat .

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَبِّكُمْ

➡Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu…

➡Bersegeralah bertaubat karena dikhawatirkan maut menjemput kita, sebelum kita sempat bertaubat. Karena terlalu sering kematian datang tanpa pemberitahuan dan tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.

➡Bertaubatlah dan jangan menunda-nunda untuk bertaubat, karena jika kita menunda untuk bertaubat maka kemaksiatan yang kau lakukan biasanya akan menjerumuskan kita pada kemaksiatan yang lainya.

➡Bertaubatlah sebelum nyawa sampai pada kekerongkongan, karena jika nyawa sudah sampai pada kekerongkongan sesalpun sudah tiada guna dan taubatpun sudah tidak lagi berguna.

Rasulullah ﷺ bersabda:
إِنَّ اللهَ يَقْبَلُ تَوْبَةَ الْعَبْدِ مَا لمَ ْيُغَرْغِرْ

➡“Sungguh ALLAH menerima taubat hamba-Nya selama nyawa belum sampai di kerongkongan”
(HR. At Tirmidzi, 3880. Ia berkata: “Hadits ini hasan gharib”. Di-hasan-kan oleh Al Albani dalam Shahih Sunan At Tirmidzi).

➡Semoga ALLAH memberikan Taufik dan hidayah-Nya kepada kita agar dapat selalu bertaubat dari setiap dosa yang kita lakukan… Aamiin..

Wallahu a’lam bish showab.

➡Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad
Wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad…

Semoga Allah SWT selalu memberikan Anda dan Keluarga semuanya kesehatan, kebahagiaan, keluarga yg sakinah mawadah warohmah, kemudahan dalam segala urusan, rezeki yg banyak dan barokah, ilmu yg bermanfaat, sukses dunia akhirat, selalu dlm lindungan Allah SWT dimana pun kalian semua berada. Aamiin ya rabbal alamin 🙏