Rapat Koordinasi Persiapan Musim Tanam II Dilaksanakan Oleh Unit Pengelola Irigasi D. I Kamun BBWS Cimanuk Cisanggarung

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Menjelang dimulainya musim tanam, Unit Pengelola Irigasi D.I Kamun BBWS Cimanuk Cisanggarung menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Musim Tanam II 2023/2024. Rapat ini berlangsung di Kantor UPI DI Kamun Kabupaten Majalengka pada Selasa (30/04/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh lintas Instansi terkait tersebut meliputi Dinas PUPR Kabupaten Majalengka, Bapelitbang Kabupaten Majalengka, Polsek, Koramil, Kecamatan, BPP, Desa, serta stakeholder terkait lainnya. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk menyusun kesepakatan terkait Rencana Pola Tanam dan Tata Tanam Musim Tanam II Tahun 2023/2024.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan, “Kegiatan rakor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan wilayah Kabupaten Majalengka menghadapi musim tanam II 2023/2024, termasuk juga mengkoordinasikan terkait pengelolaan air irigasi dan kesiapan petani.”pungkasnya.

“Dalam hasil kesepakatan dari rapat koordinasi ini, akan menjadi bahan pertimbangan dalam suatu Keputusan terkait Rencana Pola Tanam dan Tata Tanam Musim Tanam II Tahun 2023/2024. Keputusan ini akan mengatur mekanisme, teknis, dan ketentuan lainnya antara berbagai instansi terkait untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional,” tambah Kapolsek.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting dalam menyusun strategi bersama untuk memastikan ketersediaan air irigasi yang cukup serta kesiapan petani dalam menghadapi musim tanam mendatang. Diharapkan, kesepakatan yang dihasilkan dari rapat ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai ketahanan pangan nasional serta meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,