Polsek Cikijing Pantau Ketat Distribusi BBM Di SPBU

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Asep Nugroho dan Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto, melakukan pengamanan dan monitoring di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (02/05/2024).

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan kamtibmas serta tindak kecurangan yang mungkin terjadi di SPBU tersebut. Aipda Asep Nugroho menyatakan bahwa pengawasan yang ketat terhadap distribusi BBM di SPBU sangatlah penting. “Kita harus memastikan bahwa pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan adil. Ini termasuk dalam mengatur antrean serta memeriksa kendaraan yang mengisi bahan bakar,” ungkapnya.

Di tempat lain, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan pentingnya kehadiran polisi di SPBU untuk mencegah praktek kecurangan dan penyalahgunaan BBM. “Dengan penempatan personil di SPBU, kami berharap dapat mencegah tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat serta menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Cikijing ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri saat melakukan pengisian bahan bakar, karena adanya kehadiran polisi yang memastikan proses distribusi BBM berjalan dengan baik.

Dengan pengawasan yang ketat dan penempatan personil di SPBU, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta mencegah terjadinya tindak kecurangan yang merugikan masyarakat. Polsek Cikijing siap untuk terus melakukan langkah-langkah preventif demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,