Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang digelar di Lapangan Upacara Polres Majalengka pada Senin (20/5/2024). Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun ini mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” dan turut dihadiri oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, serta seluruh personil dan ASN Polres Majalengka.

Dalam upacara tersebut, AKBP Indra Novianto membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, yang menekankan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menggapai visi Indonesia Emas. “Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru dan kita harus menjadi pemain penting di dalamnya,” ungkapnya.

Budi Arie Setiadi juga mengingatkan bahwa sejarah kebangkitan nasional berakar dari perjuangan organisasi Boedi Oetomo dan tokoh-tokoh seperti Kartini yang telah menanamkan nilai-nilai kemerdekaan, kesetaraan, dan kemajuan. Perjuangan ini, lanjutnya, harus terus dilanjutkan oleh generasi saat ini dengan memaksimalkan bonus demografi dan adopsi teknologi digital.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menegaskan komitmen Polres Majalengka untuk terus mengawal dan mendukung setiap upaya dalam mencapai Indonesia Emas 2045. “Dengan optimisme dan kerja bersama, kita akan mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang untuk kemajuan bangsa,” kata AKBP Indra Novianto.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini menjadi momen refleksi dan pemacu semangat bagi seluruh anggota Polres Majalengka untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,