Propam Polres Majalengka Laksanakan Operasi Gaktiblin Di Polsek Cikijing

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id)– Dalam rangka menegakkan disiplin anggota di lingkungan Polres Majalengka, Polda Jabar, Propam Polres Majalengka kembali melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kepada anggota Polsek Cikijing di Mapolsek Cikijing, pada Rabu (22/05/2024).

Hari ini, Polsek Cikijing mendapat giliran pengecekan Gaktiblin terhadap personel oleh tim Propam yang dipimpin oleh Kanit Propam Polres Majalengka, Aipda Dani Suherman, S.H., beserta anggota Provos dan Paminal Polres Majalengka. Kegiatan ini juga didampingi oleh Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.

Sasaran pemeriksaan kelengkapan di Polsek Cikijing ini meliputi pemeriksaan gampol (seragam polisi), surat nyata diri, performa atau sikap tampang, pemeriksaan senjata api dan kartu izin senjata api, serta kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

“Kegiatan pemeriksaan ini dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin personel. Walaupun berdinas di Polsek, personel juga harus memperhatikan sikap tampang dan kelengkapan lainnya,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasi Propam AKP Sarjio, S.E., M.H.

Kegiatan Ops Gaktiblin ini bertujuan untuk memastikan setiap personel Polri di lingkungan Polres Majalengka selalu siap dan disiplin dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan rutin ini, standar kedisiplinan dan profesionalisme anggota dapat terus terjaga dan ditingkatkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin optimal.

Dengan penegakan disiplin yang ketat, diharapkan seluruh personel dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih baik, serta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Polri tidak hanya profesional dalam bekerja, tetapi juga menunjukkan kedisiplinan tinggi dalam setiap aspek, baik dalam sikap maupun penampilan,” tambah AKP Sarjio.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,