TPS Raih Rekognisi di BUMN Branding & Marketing Award 2024 Berkat Inovasi Digital

SURABAYA | PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kembali meraih rekognisi pada penghujung tahun 2024 melalui ajang BUMN Branding & Marketing Award 2024 yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Jakarta, Kamis (14/11/2024).

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Perusahaan TPS, Erika A. Palupi, bersama lebih dari 100 perusahaan peserta yang terdiri dari BUMN dan anak perusahaan BUMN.

Dalam proses seleksi, TPS menampilkan inovasi Monitoring Petikemas Longstay yang memungkinkan percepatan pengeluaran petikemas longstay dari 3-4 jam menjadi hanya 15-30 menit melalui Aplikasi Clique247.

Sistem ini menggantikan mekanisme lama yang masih manual dan berisiko terkendala saat permohonan pengeluaran melalui email.

TPS berkompetisi di dua kategori, yaitu Brand Innovation dan Brand Strategy Excellence. Dewan juri yang terdiri dari para ahli menilai program inovasi dan strategi pemasaran berdasarkan aspek digitalisasi, kepuasan pelanggan, strategi komunikasi, dan responsivitas perusahaan terhadap kebutuhan pelanggan.

Atas inovasi ini, TPS dianugerahi penghargaan “Impact on Satisfaction & Loyalty Level (Silver)” di ajang tersebut.

Wahyu Widodo, Direktur Utama TPS, menyatakan bahwa capaian ini menunjukkan komitmen TPS untuk terus beradaptasi dan memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan para pemangku kepentingan.

Selain itu, pada Juli 2024, TPS juga memperoleh penghargaan Bintang Lima (Platinum) di BUMN TJSL Award 2024 atas program pembangunan sumur bor dan MCK di Desa Sumberwaru, Pamekasan, Madura.