Daerah  

Resmi Dilantik, Prof Rizqon Siap Pimpin ITSNU Pekalongan

Pekalongan – Assoc. Prof. Rizqon Halal Syah Aji, M.Si., Ph.D. resmi dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan. Pelantikan ini berlangsung pada Selasa (6/8/24) di Aula Lantai 3 Gedung A ITSNU Pekalongan.

Dalam sambutannya, Assoc. Prof. Rizqon Halal Syah Aji, M.Si., Ph.D. menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin ITSNU Pekalongan. Beliau mengungkapkan visi dan misi untuk membawa ITSNU Pekalongan menjadi institusi yang unggul dalam bidang teknologi dan sains, berlandaskan nilai-nilai keislaman ahlussunnah wal jama’ah dan ke-Indonesiaan.

“Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di ITSNU Pekalongan. Mari kita bersama-sama bekerja keras dan bersinergi untuk mencapai visi dan misi kita. Saya percaya, dengan kerja sama yang baik, kita dapat membawa ITSNU Pekalongan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Prof. Rizqon.

Mantan Rektor ITSNU Pekalongan, Dr. Hariyadi, M.Sc.,juga memberikan sambutan pada acara pelantikan ini. Beliau mengucapkan selamat kepada Prof. Rizqon dan berharap agar kepemimpinan yang baru ini dapat membawa kemajuan bagi ITSNU Pekalongan.

“Saya sangat yakin, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki oleh Assoc. Prof. Rizqon, ITSNU Pekalongan akan terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi. Teruslah berinovasi dan jadilah inspirasi bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika,” katanya.

Acara pelantikan berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri oleh berbagai elemen dari jajaran LPTNU Pusat, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslikh Khudori, Anggota Komisi X DPR RI H. Bisri Romli, seluruh jajaran civitas akademik ITSNU Pekalongan dan para undangan dari berbagai institusi. Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Dr. Hariyadi, M.Sc. kepada Assoc. Prof. Rizqon Halal Syah Aji, M.Si., Ph.D. sebagai simbolis pergantian kepemimpinan.

Pelantikan ini menandai babak baru bagi ITSNU Pekalongan di bawah kepemimpinan Assoc. Prof. Rizqon Halal Syah Aji, M.Si., Ph.D. yang diharapkan dapat membawa semangat baru dan inovasi untuk kemajuan institusi.

Profil singkat Prof Rizqon

Assoc. Prof. Rizqon Halal Syah Aji, M.Si., Ph.D., memiliki latar belakang akademik dan profesional yang mengesankan. Beliau adalah dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan di Universitas Trilogi dari tahun 2021 hingga 2023. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Direktur Swamedia Research & Communication sejak tahun 2005 hingga sekarang.