Khofifah Ajak Lulusan FH Unair Raih Posisi Puncak di MA dan Kejaksaan

SURABAYA | Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair), Khofifah Indar Parawansa, mendorong para lulusan Fakultas Hukum Unair agar dapat menempati posisi penting seperti Ketua Mahkamah Agung (MA) dan Jaksa Agung (JA) di masa depan. Hal ini disampaikannya sebagai bentuk kontribusi nyata untuk membangun Indonesia.

“Dengan prestasi yang telah diraih Fakultas Hukum Unair, kita berharap Ketua MA dan Jaksa Agung di masa depan bisa berasal dari fakultas ini,” kata Khofifah dalam sambutannya di acara Yudisium Fakultas Hukum Unair di Surabaya, (09/08/24) Jum’at.

Khofifah menyampaikan bahwa prestasi Fakultas Hukum Unair menjadi indikator kuat sebagai bekal untuk terus menjadi yang terbaik di Indonesia. “Beberapa tahun terakhir, Fakultas Hukum Unair selalu menempati peringkat satu di Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan bahwa keterlibatan aktif lulusan Unair akan menjadi wujud kontribusi nyata dalam pembangunan Indonesia, sekaligus memperkuat reputasi Indonesia di kancah internasional.

Menurutnya, prestasi Fakultas Hukum Unair juga berkontribusi signifikan terhadap kemajuan Universitas Airlangga secara keseluruhan, terutama dalam peringkat dunia seperti Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR).

“Fakultas Hukum telah memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Unair ke depan, terutama dalam tiga indikator utama: kualitas pengajaran, akreditasi, dan reputasi di kalangan employer,” jelasnya.

Dekan Fakultas Hukum Unair, Imam Prihandono, mengapresiasi kehadiran Khofifah dalam acara tersebut. Menurut Imam, kehadiran Khofifah sebagai Ketua IKA Unair memberikan motivasi besar bagi para lulusan dan civitas akademika untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik.

“Kehadiran Ibu Khofifah sangat berarti bagi kami. Kehadiran beliau memberikan semangat kepada para lulusan untuk terus menjadi yang terbaik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah internasional,” ujar Imam.

Ia berharap semangat ini dapat terus menginspirasi lulusan Unair untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan membawa nama baik Indonesia di panggung dunia.

 

(nugi)