Java Paragon Hotel Rayakan HUT ke-16 dengan Fun Clay Collage Bertema Kemerdekaan

Sebanyak 25 anak terlihat antusias mengikuti Fun Clay Collage, Setiap peserta membuat kolase dari clay dengan tema Kemerdekaan.

SURABAYA | Dalam rangka memperingati HUT Java Paragon Hotel ke-16 sekaligus Hari Kemerdekaan RI, Java Paragon Hotel & Residences Surabaya menggelar acara Fun Clay Collage di The Avenue Lounge Bar, (11/08/24) Minggu.

“Bulan Agustus ini istimewa bagi kami, selain merayakan HUT RI ke-79, kami juga merayakan anniversary. Oleh karena itu, kami mengadakan berbagai rangkaian acara. Pada 8 Agustus kemarin, kami mengadakan acara internal dengan berbagai promo dan giveaway. Kali ini, kami mengundang tamu setia untuk mengikuti kegiatan anak, mewarnai dengan media clay yang aman,” jelas Erly Rizka, General Manager Java Paragon Hotel & Residences Surabaya.

Sekitar 25 anak dari Surabaya dan sekitarnya dengan antusias mengikuti acara ini. Setiap peserta membuat kolase dari clay dengan tema Kemerdekaan yang telah ditentukan oleh Bantex. Salah satu peserta, Gigih Novriansyah Putra, asal Surabaya, menyatakan kegembiraannya.

“Seru banget tadi. Main clay bisa dibikin bulat-bulat sama lonjong, terus ditempel-tempel. Sama bisa berenang jadinya makin seru,” ujar Gigih dengan penuh bahagia.

Zayn Balya Kalimasada asal Gresik juga antusias mengikuti kegiatan ini. “Aku tadi bikin bendera merah putih ditempel sama clay. Terus ada orangnya juga aku kasih banyak warna. Paling seru mewarnai sama berenang,” ungkap Zayn.

 

Sulfia Imami, salah satu orang tua peserta, juga merasa senang dengan acara ini.

“Bahagia banget bisa ikut kegiatan ini. Anak-anak bisa belajar mewarnai pakai clay, berenang, dapat banyak hadiah, dan ada talkshow yang menambah wawasan bagi orang tua,” ujar Sulfia.

Selain membuat kolase dari clay bertema Kemerdekaan, acara ini juga menyajikan talkshow tentang alergi pada anak yang dibawakan oleh Dr. Zahrah Hikmah, dr. SpA (K), spesialis anak dari Klinik Immunoterapi STOC, RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Talkshow kedua dibawakan oleh dr. Nur Aini, Kepala cabang Lab CITO Sungkono, dengan tema “Pemeriksaan Alergi Minim Trauma dengan IgE Atopy.”

Acara ini didukung oleh Bantex, Giotto, Lyra, CITO Laboratorium Medis Utama, Graha Amerta Paviliun Indraprasta Dr. Soetomo Surabaya, Biodef, dan English First.

Diharapkan kegiatan ini dapat melatih motorik, kreativitas, serta rasa percaya diri anak, sekaligus memberikan pemahaman kepada orang tua tentang alergi pada anak.

(nugi)