GIIAS Surabaya 2024 Siap Sajikan Pameran Otomotif Terbesar dengan 30 Merek Kendaraan

SURABAYA | Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir di Surabaya. Tahun ini, GIIAS Surabaya akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

Surabaya dipilih sebagai lokasi kedua dalam seri pameran GIIAS karena daya tariknya di pasar otomotif nasional. Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor GAIKINDO, Jawa Timur tercatat berada di posisi tiga besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional untuk periode Januari hingga April 2024, dengan kontribusi hampir 10% dari total pencapaian di Indonesia.

GAIKINDO secara konsisten mendukung industri kendaraan bermotor Indonesia dengan menyediakan platform yang efektif untuk memperkuat dan mendorong pencapaian industri otomotif di setiap daerah tempat digelarnya pameran GIIAS.

“Gelaran rangkaian GIIAS The Series menjadi dorongan positif untuk pencapaian industri otomotif di daerah strategis, sekaligus memamerkan perkembangan dan teknologi dari industri otomotif. Khususnya Surabaya, yang sejak 9 tahun lalu telah menjadi tujuan masyarakat Jatim untuk mendapatkan informasi dan edukasi mengenai industri otomotif,” ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO saat konferensi pers, Selasa (13/8/2024).

GIIAS Surabaya 2024 akan menjadi ajang bagi merek otomotif global untuk memamerkan produk terbaru mereka kepada pengunjung. Pameran lima hari ini akan menjadi gelaran terbesar dan terlengkap GIIAS Surabaya, dengan total area mencapai 13.000 M², menggunakan dua area utama di Grand City Convex, yaitu Convention Hall dan Exhibition Hall.

Menurut Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024, pameran ini akan memaksimalkan area outdoor untuk program yang lebih menarik, sementara area pre-function akan digunakan untuk mengakomodasi antusiasme peserta dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

GIIAS Surabaya 2024 akan menghadirkan total 30 merek kendaraan bermotor, termasuk 19 merek kendaraan penumpang seperti Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling. Di sektor kendaraan komersial, DFSK akan hadir, bersama 10 merek kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa, dan Volta. Lebih dari 15 merek industri pendukung juga akan ikut serta di GIIAS Surabaya 2024.

Vista menambahkan bahwa area test drive dan test ride akan diperluas, memungkinkan pengunjung untuk mencoba berbagai varian mobil dan motor impian mereka di pameran ini.

Para pengunjung dapat memanfaatkan promo tiket terbatas yang tersedia secara online melalui aplikasi Auto360:

– Pre-sale akan berlangsung 13–15 Agustus 2024 mulai pukul 18.00 WIB dengan harga tiket spesial Rp 10.000,- untuk weekend maupun weekday.

– Pre-sale khusus menyambut perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2024 dengan harga tiket Rp 17.000,- untuk weekend maupun weekday.

Regular tiket secara online melalui aplikasi Auto360 akan tersedia mulai 18 Agustus 2024 dengan harga Rp 25.000,- untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan Rp 40.000,- untuk weekends (Sabtu-Minggu). Tiket juga bisa dibeli on the spot di area pameran dengan harga Rp 35.000,- untuk weekdays dan Rp 50.000,- untuk weekends.

 

(nugi)