Mawardi Yahya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel

Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Hotel Excelton Palembang

PALEMBANG (INDONESIAKINI.id) – Anggota Dewan Pembina DPP partai Gerindra sekaligus mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya ditunjuk menjadi ketua pemenangan bakal, Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Cawapres Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka di Sumsel.

Penunjukan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) tersebut, disampaikan ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi, sekaligus inisiator Konsolidasi Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumsel, di Hotel Excelton Palembang

Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Hotel Excelton Palembang

Penunjukan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) tersebut, disampaikan ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi, sekaligus inisiator Konsolidasi Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumsel, Kamis (2/11/2023) di Hotel Excellton Palembang. “Pada hari ini partai pendukung bapak Prabowo-Gibran di Sumsel melakukan rapat pertama konsolidasi Pemenangan tahun 2024, oleh karenanya pada hari ini dihadiri oleh semua perwakilan partai lengkap dari partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, PAN, Gelora, Garuda, PBB, dan dari Partai Prima jadi lengkap, ” kata Bobby.

Dijelaskan Bobby, pihaknya mulai melakukan rapat pertama untuk menetapkan strategi-strategi pemenangan konsolidasi sampai kabupaten kota, dan utamanya keputusan yang sudah bulat.

“Kita menetapkan Pak Mawardi Yahya sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran kita, di Sumatera Selatan, ” jelasnya, sebab Mawardi dinilai sosok berpengaruh di Sumsel yang memiliki rekam bagus baik di eksekutif maupun legislatif. Diungkapkan anggota DPR RI ini, setelah menerapkan ketua tim, pastinya dalam rapat itu juga akan menetapkan jadwal lanjut dari rapat konsultasi, yaitu untuk membentuk tim bersama Koalisi Indonesia Maju dari provinsi sampai tingkat kabupaten kota.

“Kita ingin menang kembali, ini adalah menang 3 kali menang Pileg, menang pilpres dan menang Pilkada. Insya Allah bila diberikan restu oleh masyarakat Bapak Prabowo dan Gibran menang di Sumatera Selatan,,” jelasnya

Mawardi Yahya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel. Ditambahkan Bobby, tak menutup kemungkinan kelak apabila Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024, Koalisi Indonesia Maju tetap terjadi pada Pilkada di Sumsel.

Insya Allah dari Koalisi Indonesia Maju juga akan lanjut dalam pilkada, memiliki calon gubernur dan calon wakil gubernurnya bersama-sama”, kata dia. Sementara Mawardi Yahya sendiri, mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan kepadanya, dan berusaha maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres nanti khususnya di
Sumsel.

“Alhamdulillah tadi sudah melalui rapat terdiri 9 parpol yang diinisitor partai Golkar untuk tim pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel, dan semua mempercayakan kepada saya sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Sumsel. InsyaAllah amanat yang diberikan rekan-rekan parpol koalisi akan saya kerjakan sebaik-baiknya, dan Februari 2024 Prabowo menang, ” tegas Mawardi.

Mawardi menargetkan di putaran pertama Prabowo-Gibran mendapat suara sebanyak 55% untuk di Sumsel.