Jatim  

Pegadaian Syariah Sumenep Punya Layanan Haji: Setor 3,5 Gram Emas, Dapat Nomor Antre ke Tanah Suci

Selain modal usaha dan investasi, PT Pegadaian juga memberikan pelayanan mempermudah pelaksanaan ibadah haji bagi umat Islam.

SUMENEP | Pegadaian Syariah Sumenep menggelar Seminar dan Silaturahmi bertajuk “Meraih Berkah Bersama Pegadaian Syariah” di Cafe Tanean, Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Jumat (2/2/2024).

Dalam seminar ini, salah satu yang menjadi pembahasan adalah layanan haji Pegadaian Syariah.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini, Deputi Bisnis Pegadaian Syariah Pamekasan Nurhariyanto.

Pria yang akrab disapa Hariyanto itu menerangkan bahwa Pegadaian Syariah punya banyak produk layanan yang bisa dinikmati oleh para nasabah.

“Selama ini, pegadaian hanya dikenal dengan gadai emasnya. Padahal pegadaian itu memiliki banyak produk pelayanan,” terangnya,

Selain modal usaha dan investasi, lanjut Hariyanto, pegadaian juga memberikan pelayanan mempermudah pelaksanaan ibadah haji bagi umat Islam.

“Ada produk Arrum Haji, yakni produk pembiayaan ibadah haji. Nasabah cukup menyerahkan emas 3,5 gram, mereka akan mendapat pinjaman Rp25 juta untuk memperoleh nomor antre haji di Kemenag,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Salah satunya, tutur Sutikno, layanan untuk mempermudah nasabah melaksanakan ibadah haji.

“Selain soal Pemilu 2024, yang juga trending di tengah-tengah masyarakat saat ini adalah kiat untuk menunaikan haji dan umrah,” ungkap Sutikno dalam sambutannya.

Karena itulah, lanjut Sutikno, orientasi produk Pegadaian Syariah, selain untuk memperlancar usaha dan investasi, juga untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.

 

(nugi)