Fokus Di Bidang Pendidikan, Ana Ratna Ayuningsih, Caleg DPRD Kabupaten Majalengka, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) – Pemilihan umum 2024 sebentar lagi akan segera diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Segala persiapan dan pendekatan kepada masyarakat telah dilakukan guna meraih kemenangan. Harapan masyarakat terhadap para caleg begitu besar, sebagai wakil rakyat yang nantinya mewakili masyarakat diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Majalengka dari Daerah Pemilihan 2 ,Ana Ratna Ayuningsih, siap perjuangkan aspirasi masyarakat untuk dapil 2 Majalengka, dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang meliputi daerah Jatiwangi, Ligung, Jatitujuh, Kertajati, dengan nomor urut 4.

Perempuan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Bangterda Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Majalengka memiliki program unggulan pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan, terutama untuk kaum buruh, yang akan di perjuangkannya jika terpilih untuk mewakili dapil 2 di DPRD Kabupaten Majalengka.

Sejak duduk di bangku sekolah, ia aktif di organisasi OSIS, Ikatan Remaja Masjid (IRMA), Koordinator Bidang Perempuan di Karang Taruna, Ketua Majlis Al-Muhajirin Cikarang Bekasi, hingga sekarang aktif di Partai Politik yang ada di Kabupaten Majalengka.

Berbagai keluhan dari masyarakat terus diterima seperti biaya sekolah, masalah sampah, hingga bantuan yang tidak tepat sasaran. Masyarakat berharap kedepannya ada perubahan dan keadilan yang merata.

Melihat hal ini, membuat Ana Ratna Ayuningsih merasa terpanggil, sehingga memutuskan untuk terjun ke dunia politik, dengan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

“Melihat kondisi keluhan yang ada di masyarakat, membuat saya merasa terpanggil, yang akhirnya memutuskan saya untuk terjun ke dunia politik, supaya bisa menampung aspirasi masyarakat”, ujar nya saat dihubungi via pesan suara.

Harapan masyarakat yang ia tampung, akan di perjuangkan, terutama di bidang pendidikan yang menurutnya sangat penting karena itu adalah dasar untuk menciptakan generasi yang berakhlak, bermoral, dan beretika. Mengingat di daerahnya juga banyak siswa dari kalangan yang kurang mampu namun rata-rata memiliki kemampuan akademik yang baik.

“Fokus utamanya untuk program Pendidikan. Karena itu modal utama dan dasar dari segala hal untuk menciptakan generasi yang berakhlak, bermoral, dan beretika, dengan pendidikan formal maupun nonformal. Ini juga sejalan dengan program partai Gelora, yaitu Gelora Menang, Kuliah Gratis” Tambahnya.